Minggu, 21 Desember 2014

Pengertian Kewiraswastaan

KEWIRASWASTAAN

Dalam artikel sebelumnya telah dijelaskan pengertian wiraswasta dan wiraswastaan, nah sekarang kita bahas apa itu kewiraswastaan?
Kewiraswastaan (Enterpreneurship) adalah kemampuan dan kemauan seseorang untuk beresiko dengan menginvestasikan dan mempertaruhkan waktu, uang, dan usaha untuk memulai suatu perusahaan dan menjadikannya berhasil. Melalui upaya yang dijalankannya, yang bersangkutan merencanakan dan mengharapkan kompensasi dalam bentuk keuntungan di samping juga kepuasan. Bidang usaha atau perusahaan yang dibangun oleh seseorang dengan kepribadian tertentu (wiraswastawan/entrepreneur) sebagai alternative penyediaan lapangan kerja, minimal bagi si pemilik modal itu, kita sebut wiraswasta.

Jadi, dapat disimpulkan dari artikel sebelumnya bahwa wirasawasta merupakan kegiatan atau tujuan yang akan dilaksanakan, wiraswatawan adalah orang yang melakukan wiraswasta, dan kewiraswastaan adalah kemampuan, ataupun jiwa yang dimiliki seorang wiraswastawan dalam melaksanakan atau menjalankan wiraswasta.

Semoga bermanfaat :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar